Souvenir Kerajinan Kreatif Animasi 3D Kertas DIY

Souvenir Kerajinan Kreatif Animasi 3D Kertas DIY
Souvenir Kerajinan Kreatif Animasi 3D Kertas DIY

Jika Anda pernah menonton animasi 3D, memainkan gim video, atau bahkan mencoba beberapa lipatan origami sederhana, Anda telah melihat seni yang terbuat dari poligon – bentuk sisi lurus seperti segitiga, kotak, oktagon, dll. Seniman menggunakan komputer yang sama- bentuk yang dihasilkan untuk mengkomunikasikan kedalaman dan tekstur dengan cara yang minimalis, yang disebut seni poli rendah, dan itu menciptakan cukup sensasi di dunia DIY berkat perusahaan seperti   Kerajinan Poli Rendah .

Pasangan Kanada di belakang Low Poly Crafts mengambil seni poli rendah lebih tinggi, membuat kit 3D yang dibuat sendiri yang menyenangkan, artistik, dan membuat rileks.Anda bisa menjadi pemburu gim besar hanya menggunakan kertas dan lem untuk menciptakan makhluk seperti rusa, rusa, rubah, tupai, dll., Atau, jika hewan bukan makhluk Anda, kaktus 3D, jantung, tengkorak, dan lainnya.

Adrian Ocneanu, seorang insinyur, dan Britta Fenton-Evans, yang memiliki gelar dalam seni visual, adalah pendiri dan pemilik Low Poly Crafts, sebuah bisnis yang hampir tidak disengaja yang telah perlahan-lahan, tetapi mantap, tumbuh sejak dibuka pada Juli 2016.

Akar dari bisnis tumbuh dari pencarian Ocneanu untuk sesuatu untuk “menjaga tangan saya sibuk dan pikiran saya sibuk” setelah perpisahan romantis yang sulit. Dia menemukan seorang arsitek Jerman online yang menawarkan PDF gratis yang, saat dicetak, dipotong, dan disatukan, menciptakan objek 3D. Insinyur di dalam dirinya langsung terpesona.

Dia mencetak tempelan pada kartu, memotong potongan, dan melipatnya satu per satu. Ketika dia menempelkannya, dia telah membuat kepala rusa. Prosesnya, katanya, tidak terlalu ramah pengguna, tetapi “menarik, santai, terapeutik. Saya ingin belajar bagaimana mendesain formulir ini. ”

 

Dia belajar bagaimana menggunakan alat komputer sederhana untuk mengubah gambar foto menjadi desain grafis yang terbuat dari segitiga, dan menciptakan dua patung: badak (yang masih tergantung di dinding) dan rusa. Segera, dia menjual patung-patung 3Dnya ke restoran dan toko-toko. Tetapi ia memiliki visi yang lebih luas: untuk membawa seni poli rendah ke massa. Dia tahu bahwa dengan menomori potongan-potongan untuk menunjukkan urutan perakitan, menggunakan simbol untuk menunjuk lipatan gunung atau lembah, mendahului garis lipatan, dan menambahkan instruksi yang mudah diikuti, siapa pun bisa membuatnya.

“Tentu saja, ada sedikit kurva belajar ketika kita mulai,” kata Fenton-Evans. “Dan beberapa penelitian dan pengembangan yang diperlukan untuk menemukan cardstock yang tepat – cukup berat untuk membuat produk yang akan bertahan lama, tetapi tidak terlalu berat untuk membuat lipatan yang sulit, dan dengan beberapa tekstur. Dan, yang paling penting, kami membutuhkan lem yang tepat (cepat kering dengan daya tahan yang bagus dan tidak kental). ”

Baca Juga: Plakat Jogja

Mereka menaruh beberapa kit di toko lokal untuk melihat apa yang akan terjadi. “Awalnya kami khawatir, tidak ada banyak produk yang bergerak,” kenang Fenton-Evans. Mereka menawarkan beberapa lokakarya, menunjukkan kepada orang-orang betapa mudah dan santainya merakit perangkat ini. “Semua orang tiba-tiba mulai memposting foto (dari hewan-hewan DIY mereka) secara online dan semuanya meledak,” kata Fenton-Evans. Souvenir Kerajinan Kreatif Animasi 3D Kertas DIY

Usaha mereka dalam bisnis telah sengaja dibuat lambat, tanpa rencana bisnis atau pemasaran khusus, dan tidak mencari pinjaman (kecuali pinjaman “penyangga” kecil dari saudara Fenton-Evans untuk membantu mereka membuat persediaan untuk pameran kerajinan). “Tujuannya adalah untuk tumbuh secara organik, satu hal mengarah ke yang berikutnya,” kata Ocneanu. “Ini adalah proyek setelah jam yang berakhir dengan mengambil lebih banyak waktu.”

Mereka didorong oleh Gareth Davies, pemilik   Rumah Pembuat   di Ottawa, yang memberi tahu mereka, “merangkak dulu, lalu berjalan, lalu lari.”

“Kami mulai berjalan sekarang,” kata Ocneanu.

Davies, yang tokonya menjual produk buatan tangan dari pengrajin lokal, melihat prototipe poli rendah pertama di awal 2016 dan menawarkan umpan balik pada pengemasan, instruksi, dll. “Kami menjual perlengkapan Deer Head pertama pada 30 Juni 2016 dan sekarang membawa sekitar sepuluh perangkat lainnya. , “Kata Davies. “Para penjual terbaik adalah rusa, rubah, dan rakun, tapi berang-berang yang baru (dibuat pada permintaan kami untuk Kanada 150, perayaan Kanada 150 th   ulang tahun tahun ini) telah menyusul. ”

Souvenir Kerajinan Kreatif Animasi 3D Kertas DIY
Souvenir Kerajinan Kreatif Animasi 3D Kertas DIY

Pembeli, Davies mengatakan, “pertama kali terpikat oleh keindahan modern patung kertas 3D yang dipamerkan, tetapi nilai sebenarnya adalah mengubah kerajinan rumit itu menjadi perangkat bernomor bodoh. Ini menghibur dan bermanfaat untuk membangun hewan Kerajinan Poli Rendah. Kit ini memudahkan untuk memanjakan keahlian batin Anda. ”Kit lari dari $ 20 untuk balon udara hingga $ 100 untuk hewan yang lebih besar, dan datang dengan sepotong latihan. “Membuat paket latihan menenangkan orang,” Fenton-Evans menjelaskan. “Ini tidak seharusnya merangsang kecemasan.”

Pasangan itu, secara harfiah, membangun bisnis mereka sepotong demi sepotong, membeli peralatan saat produk terjual. Pembelian pertama mereka adalah printer industri senilai $ 1.000, 12 ‘x 24’. Dengan lebih banyak penjualan, mereka membeli mesin untuk memotong dan mencetak potongan-potongan, yang telah dilakukan Ocneanu dengan tangan di apartemen satu kamar tidur pasangan itu. “Kami memprioritaskan,” jelas Ocneanu. “Jika kita kehabisan kertas, itu prioritas. Kami belajar ketika kami pergi. ”

Mereka mencoba sedikit iklan Facebook dan media sosial, tetapi tidak melihat ada guncangan penjualan yang signifikan. Mereka paling sukses dengan lokakarya dan pameran kerajinan, di mana orang melihat atau membuat karya seni kemudian memposting proyek mereka di Instagram, Pinterest, Facebook, dll. “Orang-orang bangga dengan proyek mereka ketika selesai, jadi mereka melakukan banyak hal posting di media sosial, “Fenton-Evans menjelaskan.

 

Setiap bulan, dia mencatat, penjualan sedikit lebih baik dari bulan sebelumnya. Penjualan liburan tahun lalu sangat cepat sehingga pasangan ini mempertimbangkan untuk mempekerjakan bantuan guna memastikan mereka memiliki cukup stok untuk Natal ini. “Yang terburuk adalah kehabisan stok,” kata Fenton-Evans. “Selain kehilangan penjualan, itu meninggalkan pelanggan dengan rasa pahit. Kami khawatir kami akan dibanjiri pesanan menit terakhir yang mungkin sulit diisi. Kami mencoba untuk membuat stok dan meminta semua orang untuk menempatkan pesanan mereka tepat waktu. ”

Pertumbuhan adalah keseimbangan yang rumit. “Kami menghargai getaran bisnis kecil dan fakta itu   kami membuat segalanya dengan tangan kami di bengkel kami, ”kata Ocneanu. “Mungkin kita naif, dan mungkin harus membuat keputusan yang lebih besar. Tapi belum. ” Souvenir Kerajinan Kreatif Animasi 3D Kertas DIY

Pasangan itu, yang bertemu di situs kencan online, membagi tugas bisnis dengan cara yang hampir bertentangan: Ocneanu, yang memiliki gelar sarjana di bidang teknik elektro, master dalam bidang teknik sipil dan lingkungan, dan sedang mengerjakan PhD di bidang biomedis teknik, apakah karya desain kreatif.

Fenton-Evans, yang sekarang belajar ilmu komputer, menangani aspek teknis / bisnis. “Adrian sangat melengkapiku,” kata Fenton-Evans. “Saya suka menunda, dia suka menyelesaikan sesuatu dengan segera. Dia membuat saya terus bersemangat. ”Dia juga angin puyuh ide-ide artistik dan bisnis, seperti membuat properti untuk toko. Dia baru-baru ini membuat bar cokelat raksasa untuk toko permen dan sekarang bermain dengan peta topografi sculpting.

“Kami sedang membangun korpus pengetahuan saat kami pergi… sering belajar dengan trial-and-error,” kata Ocneanu. “Kami dengan hati-hati memastikan kami tidak menenggelamkan kapal. Rahasianya adalah memaafkan dan belajar dari kesalahan kita. Kami beralih, pivot dan coba lagi. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *